Sedang membaca:

Cerdas dalam memilih furnitur

Cerdas dalam memilih furnitur

  • 1 Juli 2019
  • OCBC Home Loans

Tidak yakin apa yang harus dicari saat memilih furnitur? Kami akan membantu menjabarkan hal-hal penting yang harus Anda pertimbangkan saat memilih furnitur untuk rumah masa depan.

Furnitur berperan sangat penting dalam desain rumah. Furnitur memang cara mengekspresikan gaya Anda, tetapi juga harus berfungsi dengan baik.

Anda harus meneliti sedikit sebelum mulai belanja. Inilah cara terbaik untuk menghindari “tidak fokus pada barang yang dicari” karena terlalu bersemangat untuk menjelajahi dunia furnitur – di mana Anda mungkin tergoda untuk mencari barang-barang yang sudah ditandai di Pinterest.

Bacalah panduan ini sebelum pergi ke toko dan menggesek kartu kredit.

1. Desain

Hal pertama yang perlu ditanyakan adalah, tampilan keseluruhan seperti apa yang Anda inginkan untuk waktu yang lama? Sulit membayangkan seluruh temanya, tetapi OneAdvisorHome siap membantu. Pertama, klik di sini untuk inspirasi dan temukan apa yang paling ideal dengan keinginan Anda.

Melalui proses seleksi ini, Anda bisa mendapatkan furnitur yang tepat – yang akan menjadi ekspresi dari tema keseluruhan, gaya, dan kepribadian Anda. Anda juga bisa menyesuaikan furnitur yang sudah jadi atau mengganti pelitur dan penutupnya, sehingga rumah Anda berbeda dengan rumah tetangga.

2. Kualitas

Anggaplah furnitur sebagai investasi dan carilah yang berkualitas. Memang, barang yang lebih bagus lebih mahal di awal. Namun, barang berkualitas rendah hanya bertahan selama beberapa tahun, lalu Anda harus mengeluarkan uang lagi untuk menggantinya.

Tetapi, cerdaslah saat berhemat. Selalu cari penawaran online dan toko untuk merek furnitur yang bisa dipercaya. Mengobrollah dengan perwakilan penjualan dan tanyakan kapan ada diskon selanjutnya.

3. Keamanan

Jika tinggal bersama anak-anak atau lansia, Anda harus memilih furnitur untuk mereka juga. Misalnya, kursi dan meja yang punya pusat gravitasi rendah lebih jarang jatuh, sehingga lebih aman.

Bahan furnitur juga perlu dipertimbangkan jika ada anak-anak di rumah. Carilah bahan yang bebas racun untuk keamanan anak. Di Singapura, Kuhl Home menawarkan furnitur ramah lingkungan yang cocok untuk anak dan lansia.

4. Kenyamanan

Jangan membeli furnitur hanya karena tampilannya – itu akan jadi barang mahal yang tak dibutuhkan. Untuk mencegahnya, bersiaplah untuk menguji furnitur. Bawa iPad Anda dan tanyakan pada asisten penjualan apakah Anda bisa membaca satu bab buku sembari mencoba sofa. Kami tidak menyarankan makan siang di sana, tetapi duduklah di meja makan selama beberapa menit dan periksa email atau minum segelas air untuk mencari tahu tinggi meja dan apakah meja itu cocok dengan kebutuhan Anda. Lakukan ini bahkan meskipun furnitur itu dibuat secara ergonomis karena postur Anda perlu ditunjang dengan cara yang tepat. Plus, Anda sebaiknya memaksimalkan lantai dan benar-benar menggunakan semua furnitur yang dibeli.

Penafian

Informasi yang tertera di sini hanya merupakan informasi umum. Informasi ini tidak mempertimbangkan tujuan investasi tertentu, kondisi keuangan, atau kebutuhan khusus dari seseorang, serta bukan merupakan penawaran atau ajakan dari OCBC Bank untuk memberikan pinjaman atau pembiayaan kepada siapa pun atau untuk melakukan transaksi.

Konten artikel ini dianggap sebagai informasi hak milik dan tidak boleh direproduksi atau disebarkan secara keseluruhan atau sebagian, tanpa izin tertulis dari OCBC Bank.